Polres Rejang Lebong Lakukan, Pendekatan Cooling Sistem

Polres Rejang Lebong  Lakukan, Pendekatan Cooling Sistem

CURUP, Bengkulu Ekspress - Dalam upaya menciptakan Pemilu aman, damai dan bersih di Kabupaten Rejang Lebong. Jajaran Polres Rejang Lebong akan melakukan pendekatan cooling sistem. Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK melalui Kabag Ops Kompol Arie Yansah SH yang dimaksud pendekatan cooling sistem yang dilakukan oleh jajaran Polres Rejang Lebong yaitu melakukan pendekatan keakar permasalah sehingga permasalah tersebut tidak mencuat dan menjadi besar ditengah-tengah masyarakat.

\"Salah satu sistem pengamanan yang kita terapkan pada Pemilu ini yaitu melakukan pendekatan dengan cooling sistem, dimana dalam pelaksanaanya nanti semua pihak akan menyesuaikan fungsi masing-masing sehingga turbelensi dari permasalahan yang ada tidak terasa begitu besar,\" sampai Kabag Ops usai kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan jajaran Polres Rejang Lebong di Golden Rich 88 Hotel Curup Rabu (27/3) kemarin.

Lebih lanjut Kabag Ops menjelaskan, upaya lain yang dilakukan jajaran Polres Rejang Lebong yaitu dengan melakukan upaya preventif serta melakukan upaya pendekatan langsung dengan masyarakat maupun tokoh masyarakat termasuk partai politik yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Hal tersebut, menurut Kabag Ops penting untuk menyamakan persepsi ditengah masyarakat agar pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Rejang Lebong bisa berlangsung aman, landar, damai dan sejuka.

\"Kita sudah turun langsung ke lapangan untuk melakukan pendekatan dengan berbagai pihak sehingga bisa menyamakan persepsi agar pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Rejang Lebong bisa berjalan dengan aman, lancar, damai dan sejuk,\" paparnya.

Terkait dengan kegiatan FGD yang mereka laksanakan kemarin, menurut Kabag Ops juga merupakan bagian dair upaya mereka dalam melihat permasalah yang terjadi ditengah-tengah masyarakat menjelang pemilu ini. Dengan mendeteksi permasalah ditengah-tengah masyarakat, maka pihaknya bisa segera mengambil langkah untuk menyelesaikan masalah tersebut. Sementara itu, Wakil Bupati Rejang Lebong H Iqbal Bastari SPd MM berharap agar pelaksanaan Pemilu di Kaupaten Rejang Lebong nanti bisa berjalan dengan aman, damai dan sejuk.

Hal tersebut menurut Wabup bisa tercapai dengan adanya peran semua lapisan masayrakat untuk menjaga dan mensukseskan pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Rejang Lebong. \"Yang terpenting dalam menghadapi Pemilu masalah dalam Pemilu nanti bisa dengan kedewasaan dan kelapangan, karena setiap kegiatan pasti ada masalahnya,\" sampai Wabup. Selain itu, dalam kegiatan yang dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat dan perwakilan partai politik tersebut, Wabup mengajak seluruh peserta yang hadir untuk berikrar untuk mewujudkan Pemilu aman, damai dan sejuk.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: